Biarkan Aku Mencintaimu dalam Diam (Part 2-selesai)


Apa kamu pernah tahu betapa hebatnya dirimu? Hingga begitu dahsyat pengaruhmu dalam hidupku selama ini. Entah sudah berapa banyak namamu tertulis dalam setiap cerita yang aku tulis. Mungkin tidak sebanyak kamu menulis namamu sendiri. Entah seberapa sering pikiran tentangmu muncul dalam ingatanku. Aku sungguh tak pernah bisa mengelak semua tentangmu. Menurutmu bagaimana rasanya menjadi orang yang slalu mendoakanmu bahagia dalam hidupmu tanpa kamu perlu memohon kepadanya? Tanpa mengharap apapun darimu. Bahkan tanpa kamu tau akan sosoknya.
Apa kamu memahami bagaimana rasanya mencintai dalam diam? Jika tidak, biarkan aku sedikit menjelaskan kepadamu agar kamu mengerti betapa tersiksanya aku dengan semua ini. ahh tidak-tidak aku sama sekali tidak tersiksa, semua seperti sudah menjadi candu yang mulai sangat akrab denganku. Kamu akan memperhatikan setiap jengkal dari orang yang kamu cintai. Hanya dengan melihat punggungnya saja sudah menimbulkan sensasi aneh yang tidak dapat dikenali oleh saraf-saraf otak sekalipun. Hanya dengan melihat senyumnya dari kejauhan sudah lebih dari cukup untuk membuyarkan pikiranmu. Membuatnya berputar tak keruan. Lalu bagaimana? Apa itu cukup untuk membuatmu mengerti?
Aku tidak akan menyalahkanmu atas apa yang aku rasakan. Sungguh kamu tidak perlu khawatir tentang itu. Semua ini karena aku yang tidak memiliki daya yang amat besar untuk mengusir bayangmu yang terlalu kuat mencengkram seluruh saraf terpenting dalam otakku. Akulah yang terlalu lemah hingga membiarkanmu menguasai seluk beluk hatiku.
Kadang aku bertanya bagaimana bisa aku bisa bertahan selama ini? Delapan tahun bukan waktu yang singkat bukan? Tapi seberapa sering pertanyaan itu muncul tetap saja aku tidak pernah berhasil  menemukan jawabannya. Lalu sampai kapan rasa ini bertahan begitu dalam? Karena selama ini belum ada yang benar-benar bisa menggantikan posisimu disana. Mungkin nanti sang waktu akan menghapus cinta dalam diam yang aku rasakan padamu dan menggantinya dengan sebuah cinta yang lebih indah dengan orang yang tepat.
Cintaku ini tulus. Tidak membutuhkan balasan atau pemahaman darimu. Cukup biarkan aku merindukanmu tanpa kamu perlu peduli. Biarkan semuanya menjadi sebuah memori yang tersimpan dalam sudut hati yang dalam. Biarkan aku menikmati rasa yang berbalut seluruh ikhlas didalamnya. Biarkan aku mencintaimu dalam diam.
Cinta datang tak pernah kita tau dan tak pernah kita duga
Semua terjadi begitu saja tanpa bisa mengelak
Just a Little Story of  My Best Friend
1305052318

You Might Also Like

2 comments

  1. ihiikk terharu ini kisah siapa ya?:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kisah seseorang yg sudah terbiasa akan perasaan yg ia pendam sekian tahun, tanpa pernah mengungkap :D

      Hapus